Bukit Peninsula Timbis Beach


Pantai-pantai di Bukit (Bukit Peninsula), Bali, adalah surga bagi pecinta selancar manapun di dunia. Di kawasan tersebut membentang sejumlah pantai yang sempurna untuk serunya menunggang ombak. Wisatawan peminat selancar benar-benar akan dimanjakan gulungan ombak dan pemandangan memesona di kawasan ini. Tidak mengherankan, National Geographic mendaulat Bukit Peninsula masuk dalam jajaran lokasi surfing terbaik di dunia.

Pantai-pantai di Bali memang sudah lama dikenal sebagai lokasi untuk kegiatan selancar (surfing). Bahkan, kejuaran selancar internasional sudah sering digelar di Pulau Dewata. Bukan tanpa alasan tentunya, itu karena karaktersitik ombak di Bali sempurna untuk kegiatan selancar seperti Pantai Uluwatu, Pantai Padang Padang, Pantai Timbis dan Pantai Dremland. Tidak hanya itu saja, akomodasi dan panorama super indah menjadikan pantai-pantai di Bali memiliki keistimewaan tersendiri.

Sebagai kawasan berselancar, Bukit Peninsula tentunya tidak hanya menawarkan gelombang sempurna dan pemandangan memesona. Akan tetapi, juga didukung fasilitas wisata seperti hotel, tempat belajar surfing, restoran, café, dan tentunya kuliner khas Bali yang nikmat.

Tidak seperti Pantai Kuta yang berada di pusat keramaian pesisir pantai, Bukit Peninsula lebih dekat dengan pedesaan dengan lansekap alam berupa tebing batu. Pantai-pantainya memiliki gelombang ombak yang cocok baik bagi peselancar pemula maupun profesional. Pemandangan dari puncak tebing sangat memesona disempurnakan dengan deretan pura Hindu di atas bukit.

Peselancar profesional biasanya memilih Pantai Uluwatu dan Pantai Padang Padang karena ombaknya lebih menantang. Sementara itu, bagi peselancar pemula lebih memilih ombak di Pantai Timbis dan Dreamland yang relatif bersahabat.

Selain Bukit Peninsula, Lokasi berselancar terbaik dunia versi National Geographic adalah: Hanalei (Hawaii), Tofino (British Columbia), Taghazout (Morocco), Encinitas (California, AS), Bundoran (Irlandia), Florianópolis (Brazil), Byron Bay (Australia), Biarritz (Perancis), Shonan (Japan), Muizenberg (Afrika Selatan), La Paloma (Uruguay), Montauk (New York), Wrightsville Beach (Carolina Utara), New Smyrna Beach (Florida), Santa Cruz (California, AS), San Sebastián (Spanyol), Nosara (Costa Rica), dan  Paia (Hawaii).
Share this post :

Posting Komentar

Total Visitors

Popular Post

Daftar Isi Timbis Beach

Negara Pengunjung

Timbis Beach Chatbox

twitter

 
Support : pandawaline | timbisbeach.blogspot.co.id | DeDu
Copyright © 2011. Timbis Beach - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by DeDu Template
Proudly powered by Blogger